Sabtu, 27 Maret 2010

Siapa kah SuperHero itu??

Jika kita mendengar kata "Super hero", pasti yang ada di benak kita adalah manusia dengan kemampuan yang melebihi manusia biasa. Entah itu dapat terbang,kebal peluru,mampu berlari cepat,bisa mengeluarkan petir dari tubuhnya,dan sebagainya. Ya,superhero identik dengan kemampuan lebih. Namun ada kalanya,seorang superhero adalah manusia biasa tanpa kekuatan istimewa --meski pun tetap bertopeng. Contohnya: Batman,Robin,Green Arrow,Question,Buster Gold. Mereka adalah manusia biasa tanpa kekuatan super seperti halnya Superman,atau pun Spiderman.
Jadi,apa itu superhero,atau siapa itu superhero sebenarnya?
Superhero adalah manusia --berkelompok maupun individu-- yang bertujuan membasmi kejahatan,terlepas itu berkekuatan istimewa maupun tidak,bertopeng maupun tidak,berseragam maupun tidak. Pada dasarnya,superhero adalah sebuah ikon,dimana kebaikan selalu menang melawan kejahatan. Dan dimana sebuah jiwa besar ditunjukkan. Ada kalanya seorang superhero harus berkorban perasaan,atau pun harus merelakan sesuatu yang sebenarnya diinginkan. Tak jarang mereka harus pergi tiba-tiba saat berkencan dengan kekasih mereka. Atau,datang ke tempat kerja selalu terlambat. Bahkan harus menjauhi gadis yang mereka cintai karena takut apabila penjahat mengetahui jati diri sang hero,maka keasihnya lah yang akan menjadi sasaran.
Ya,semua itu hanya perlambang tentang nurani manusia.
Sejatinya,kita pun bisa menjadi seperti itu. Misal,saat melihat seorang nenek-nenek akan menyeberang jalan raya yang sangat ramai,hati kita tergerak untuk membantunya menyeberang. Seperti itu lah contoh tindakan nyata dalam kehidupan sehari-hari. Meski tidak "Super",setidaknya kita mampu menjadi "Hero". Tetapi,jangan disalahartikan dan diterapkan dalam hal saling membantu dalam ujian nasional. Itu lain lagi ceritanya!
Hero,atau pahlawan bertindak sesuai hati nurani untuk kebaikan dan meolong yang benar. Kalau perihal ujian tadi...bagaimana? Anda sekalian pasti tahu jawabannya sendiri!
OK...jadi,kenapa tidak,mulai dari sekarang,kita tempuh jalan kebaikan dan menolong sesama yang membutuhkan selama kita mampu!?
Mulai lah dari diri sendiri,menjadi pahlawan bagi diri Anda sendiri adalah mampu mengendalikan sikap positif dan optimis dalam setiap langkah!
Selamat berjuang!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar