Minggu, 28 Maret 2010

Awal Mula Wolverine,X-MEN ORIGINS

X-MEN ORIGINS -- Sebuah prekuel dari film X-Men. Ya,disebit prekuel --bukan sekuel-- karena film ini sebenarnya adalah awal mula dari X-Men. Saat ini,beberapa film dibuat seperti itu (prekuel). Seperti halnya Batman Begins,dimana di situ diceritakan awal mula Batman terbentuk. Padahal film-film sebelumnya sudah menceritakan tentang petualangannya.
OK,kembali ke X-Men Origins. Di sini,menceritakan tentang asal muasal Wolverine (Logan,nama manusianya). Dimana sebenarnya,cakar yang ia miliki adalah tulang yang keluar dari sela-sela jari tangannya. Lalu,oleh pihak militer,cakar itu,dan seluruh tulang yang berada di tubuhnya,diubah menjadi logam Admantium dengan cara menyuntikkan logam tersebut. Ya kalau dipikir secara akal sehat,mana bisa itu terjadi? Tapi OK lah,dalam sebuah film,apa pun bisa terjadi.
Logan mempunyai kakak laki-laki yang bernama Victor. Ia kemudian menjadi Sabertooth (dalam film X-Men pertama) dan bergabung dengan Magnetto. Sabertooth memiliki kuku yang tajam dan sepasang gigi taring yang panjang. Sama halnya seperti Wolverine,ia juga "healer" (penyembuh) dan memiliki insting binatang --bahkan lebih kental lagi daripada Wolverine.
Dalam film ini,Wolverine bertemu dengan Gambit (kita mengenal di serial kartunnya). Gambit tidak ditampilkan di film-film X-Men lainnya. Padahal sayang sekali,menurut saya,tokoh itu sangat menarik. Dimana ia bisa memberi energi pada sebuah benda yang disentuhnya sehingga benda tersebut memiliki daya hantam yang luar biasa. Dalam awal pertemuannya,Gambit menggunakan kartu remi sebagai senjata dan menembakannya ke dada Logan.
Dan di sini pula,ia bertemu Scott Summer. Seorang pemuda dengan mata laser yang tidak terkendali --nantinya ia menjadi Cyclops. Dan saat akhir cerita,diperlihatkan sosok Profesor Charles Xavier (Profesor X).
Dan satu hal lagi. Yang menghapus ingatan Logan adalah pembuatnya sendiri,yaitu Stryker. Ia menembakkan peluru Admantium tepat dikepalanya. Mesti otaknya mampu sembuh kembali,tetapi ingatannya terhapus.
Rupanya Wolverine memang tokoh inti dalam X-Men. Sehingga kisahnya lah yang menjadi pengawal cerita ini. Bahkan di film yang ketiga (the Last Man Stand),ia yang membunuh Phoenix (Jean Grey). Dan itu membuat ia menjadi salah satu pengurus Sekolah Xavier yang tersisa bersama dengan Oro Morrorow (Storm).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar