Senin, 29 Maret 2010

Liburanku tanggal 29 Maret 2010

Hari ini aku main ke Bekasi. Ke rumah tanteku. Mumpung lagi libur kerja. Aku sudah suntuk di rumah terus. Ya sudah...sekalian saja silaturahim ke rumah beliau. Kira-kira pukul sembilan aku berangkat dari PCI. Segera kucari bus jurusan Bekasi. Dapat,bus A**b*i. Wah..ternyata lama. Lama ngetem-nya. Di terminal Pakupatan Serang...kalau kiperkirakan,satu jam lebih di sana. Hanya menunggu penumpang. Ah,aku sih masa bodoh...kumanfaatkan saja buat tidur di bus yang memang kebetulan aku duduk sendiri. Hm...ngantuk,sehabis masuk malam soalnya.
***
Pukul 13.30,akhirnya aku sampai di terminal Bekasi. Aku cari angkot jurusan Bantar Gebang. Tak lama,aku sampai di rumah beliau. Perumahan *** (edited). Kupencet bel beberapa kali. Wah,tidak ada yang menjawab. Akhirnya,dengan sedikit keahlianku,kubuka gembok pagarnya. Dan aku pun sudah masuk di halaman rumahnya. Sebenarnya,aku pun juga bisa langsung masuk ke dalam rumah. Namun,ya...tidak sopan --meski itu rumah tanteku sendiri. OK,kupencet bel sekali lagi. Akhirnya mbak Uni datang membuka pintu. Aku sempat ngobrol sebentar dengannya. Lalu aku susul si Acil (anak bungsu tanteku) ke lantai atas. Rupanya ia sedang menonton Harry Potter dengan mbak Wiwin. Melihat kedatanganku,mbak Wiwin segera turun ke lantai bawah. Mungkin langsung ke kamarnya. Aku bermain dengan Acil yang notabene masih kelas 2 SD (kira-kira. Aku juga lupa). Sedangkak kakaknya,Bagas,sedang ada Outing di daerah Bogor.
***
Pukul 15.05,Tanteku datang. Katanya,beliau habis dari salon.
Dan aku pun mulai bercerita banyak dengan beliau. Wah...subhanallah. Tak henti-hentinya aku mengagumi beliau (tentu saja kedua orang tuaku masih tetap no.1). Betapa tidak,beliau mendirikan sekolah untuk anak-anak pemulung di daerah Bantar Gebang,Bekasi. Ya...perjuangannya yang luar biasa. Menghadapi segala rintangan,termasuk para preman dan aparat yang berada di daerah situ. Tapi beliau tak gentar sekali pun. Luar biasa memang. Dan sampai pada akhirnya,nama beliau dikenal oleh wartawan. Dan ya...lihat saja,kalau Anda sekalian sempat menyaksikan profilnya di TVOne beberapa waktu lalu. Tak kalah juga dengan beberapa majalah yang memuat cerita tentang beliau dan sekolahnya itu. Dan juga satu buah buku yang telah disusun mengenai perjuangan beliau (tetapi saya belum melihat bukunya).
Aku senang tiap kali mendengar cerita beliau. Merinding,dan kagum. Hitung-hitung,bisa dijadikan motivas buatku.
Benar-benar,akhwat yang hebat! Semoga beliau tetap diberi jalan kemudahan oleh Allah dalam berjihad. Amin...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar