Sabtu, 27 Maret 2010

PUSHER, kisah manusia berkemampuan super

PUSHER -- sebuah film tentang kehidupan para manusia berkemampuan khusus. Berawal dari sebuah pembunuhan seorang laki-laki oleh kelompok yang menyebut diri mereka,"Divisi". Dan ternyata,laki-laki ini adalah "Pemindah" --yang berarti memiliki kemampuan telekinetik (menggerakkan benda dengan pikiran). Sebelum meninggal,dia berpesan kepada Nick,anaknya,bahwa kelak ada seorang perempuan yang akan memberinya bunga dan dia harus membantu gadis itu.
Waktu berlalu,Nick sudah dewasa --juga seorang "Pemindah".Suatu saat,Nick bertemu dengan gadis (Cashey) "Pengawas" --memiliki kemampuan cenayang (mampu melihat masa depan)-- yang ternyata adalah gadis yang dimaksud oleh Ayahnya. Gadis itu melihat bahwa mereka harus menyelamatkan seorang gadis pembawa kopor. Dan petualangan pun dimulai. Ternyata,gadis pembawa kopor itu adalah mantan pacar Nick (Kira). Dia adalah "Penekan (Pusher)",dimana ia mampu menekan --mempengaruhi-- pikiran seseorang. Dan gadis itu lah yang dicari-cari Divisi pula. Mereka --Divisi-- menginginkan kopornya. Kopor itu berisi sebuah obat yang dapat menguatkan kemampuan mereka. Tetapi,dapat membunuh. Oleh karena itu,efek dari obat itu adalah "kecanduan",dimana mereka harus tetap menyuntikkan obat itu ke tubuh mereka apabila tidak ingin terbunuh.
Orang-orang Divisi juga memiliki "Pengawas" dan "Pengintai" yang membuat mereka mampu menemukan dimana gadis pembawa kopor itu berada. Akan tetapi,Cashey dan Nick juga tidak tinggal diam. Dan pertarungan antar "Pengawas" pun terjadi. Dimana kelompok Divisi harus berlomba dengan Cashey untuk menemukan keberadaan kopor itu. Dan saling "bercenayang" melihat masa depan.

Sebuah cerita fiksi yang sebaiknya Anda tonton apabila Anda seorang penggemar film superhero. Memang,ini bukan film kepahlawanan,namun tidak ada salahnya menikmati sajian yang berbeda tentang manusia berkemampuan khusus. Diceritakan,mereka terlahir dengan bakat-bakat ini. Mereka tidak terlalu berpikir ingin menjadi pahlawan masyarakat,namun mereka tetap hidup sebagai masyarakat biasa. Mungkin Anda penasaran? Segeralah pinjam DVDnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar