Kamis, 01 April 2010

Direktur Bank dan koin RP 1.000

Ada sebuah kisah yang masih kuingat. Ayahku menceritakannya padaku beberapa waktu lalu.
Begini ceritanya:

"Ada seorang direktur bank. Dan tentu saja,dia sangat kaya. Pada suatu hari,dia berjalan keluar dari banknya. Dia akan menghadiri suatu pertemuan. Dan saat di depan bank,ia merogoh saku celananya. Tanpa sengaja,uang koin Rp 1.000,00 terjatuh dari sakunya itu. Koin itu menggelinding dan jatuh ke selokan melalui celah-celah semen yang menutupinya. Ia kemudian berjongkok dan mencoba memasukkan tangannya ke celah itu,namun tidak sampai. Melihat bosnya seperti butuh bantuan,akhirnya satpan bank itu menghampirinya. Dan menanyakan,apakah ia memerlukan bantuan. Setelah dijelaskan bahwa uangnya masuk ke dalam selokan tersebut,akhirnya satpam tersebut mengambil sebuah linggis dan menjebol semen yang menutup selokan tersebut. Setelah itu,direktur bank itu memungut kembali koin Rp 1.000 an-nya yang jatuh itu. Lalu,sang direktur memberi satpam itu uang Rp 50.000,- sebagai upah karena telah membantu."

Apa yang Anda sekalian pikirkan,tentang kejadian ini??
Apakah direktur itu bodoh? Karena ia malah memberi uang Rp 50.000, sementara ia sendiri hanya mengambil koin Rp 1.000?? Atau...bagaimana??

Mari kita lanjutkan cerita itu;

"Kemudian,pada saat itu ada seorang wartawan melihat kejadian itu. Segeralah ia menghampiri sang direktur dan menanyakan tentang perihal yang dilakukan direktur itu.
Dengan santai sang direktur menjawab bahwa,ia tidak ingin kehilangan sepeser uang pun apabila itu karena kecerobohan atau untuk hal yang tidak semestinya. Tetapi,ia rela kehilangan uang banyak apabila itu memang untuk hal yang sudah seharusnya.
Sang direktur tidak mau kehilangan koinnya,sebab tidak seharusnya ia melakukan kecerobohan itu,sehingga uang itu jatuh. Akan tetapi,ia rela memberi satpam itu dengan uang yang jauh lebih besar daripada nominal uang koin yang diambilnya tadi,karena memang satpam itu layak menerima karena sudah membantunya."

So....
Do U get the point??

1 komentar:

  1. Saya mau share aja....apabila ada pihak bank yang ingin memakai software ATM Controller produk kami. Software kami sudah di pakai di BRI, BNI, Bank Mega & Bank Indek . Silahkan klik www.metalogic.co.id / herryhermawanmetalogicinformatika.blogspot.com.


    Thanks
    Herry Hermawan

    BalasHapus